Cara Atasi Gagal Install GIMP di Linux (Elementary OS)

Lagi asik asik install aplikasi GIMP di Elementary OS Freya base on Ubuntu 14.04 eh malah eror melulu, koneksi yang saya gunakanan adalah dari provider XL menggunakan modem Huawei e220 yang tertancap pada router ASL26555 ber OS OpenWrt. Dugaan sementara mengarah pada koneksi XL yang cenderung mengarahkan pengguna ke halaman iklan terlebih dahulu sebelum membuka sebuah halaman web, entahlah.. sudah bayar pun masih saja disuguhi iklan :p (saya pakai paket Hotrod 3g+ 15GB 24jam / 30hari seharga 240rb) jadi tiap kali install aplikasi via terminal linux selalu muncul NO DATA bla bla bla... atau ketika lolos pasti muncul eror lagi kurang lebih seperti ini :
Get:1 http://ppa.launchpad.net/otto-kesselgulasch/gimp/ubuntu/ trusty/main libgimp2.0 i386 2.8.16-0trusty2~ppa [1.688 kB]
Fetched 949 B in 0s (3.239 B/s)
E: Failed to fetch http://ppa.launchpad.net/otto-kesselgulasch/gimp/ubuntu/pool/main/g/gimp/libgimp2.0_2.8.16-0trusty2~ppa_i386.deb  Size mismatch

E: Unable to fetch some archives, maybe run apt-get update or try with --fix-missing?
Awalnya saya kira OS yang saya pakai tidak support (saat itu pakai yang 64bit) sampai akhirnya saya intall ulang menggunakan Elementary OS juga tapi yang 32bit, dan ternyata sama saja, tetap eror!

Hingga akhirnya saya berhasil install gimp pada Elementary OS base on Ubuntu 14.04 menggunakan cara berikut :
aryan@laptop:~$ sudo apt-get install gimp -y
Ketika muncul eror NO DATA bla bla bla, lanjut install lagi dengan perintah yang sama sampai berhasil mengunduh. Hal itu kemungkinan terjadi karena dugaan saya sebelumnya :D dan akhirnya sekarang sudah berhasil install gimp nya #uhuy senangnya bisa bekerja lagi.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC

Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0