Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0

Aryan.ngrambe.net - Pernah mengalami error "User-defined type not  defined" ketika mengkoneksikan database di Visual Basic ( VB ) ? bisa jadi anda mengalami hal yang sama seperti yang saya alami, terus terang saya masih sangat baru sekali belajar Visual Basic, bahkan ketika di pertemukan dengan error-error sepele pun membuat saya kebingungan yang teramat sangat. Namun taukah anda semua dapet terselesaikan setelah browsing di mbah google? hehe.. kembali ke topik, kali ini saya akan share tips mengatasi error User-defined type not  defined pada visual basic 6.0 check this out!!
Mengaktifkan Microsoft Active Data Objects 2.1 Library
Jenis Error

Compile error :  User-defined type not defined
Ini terjadi ketika kita hendak menjalankan project di ( VB )

Kenapa Bisa Terjadi?
Karena anda belum melakukan koneksi dengan Ms Accses 2003 / newer.

Bagaimana Cara Mengatasinya?


  1. Klik menu Project 
  2. Klik References 
  3. Cek list pada Microsoft Active Data Objects 2.1 Library
  4. Save
Nah itulah tadi Cara mengatasi error User-defined type not  defined Visual Basic 6.0 ( VB ) semoga berhasil dan selamat melanjutkan project anda kembali :D


Komentar

  1. mas, saya jg punya permasalahan yg sama, saya udah coba pake cara yg sampean tunjukkan nambahin data object library. masih error mas
    kebetulan source code saya hasil copy paste.. ini code saya
    Private Sub Form_Load()
    'txtkode.SetFocus
    opendb
    Call grid
    dgjab.MarqueeStyle = dbgHighlightRow
    Call disable
    End Sub
    nah yg setelah muncul pesan kesalahan, "Private Sub Form_Load()" diblock kuning dan yg "opendb" diblock biru

    tolong pencerahannya mas, bingung saya

    BalasHapus
  2. berhasil juga hehe
    makasih info nya
    rekomended sekali

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC