Pentingnya perhatian khusus tentang budaya yang ada di Indonesia

Indonesia dikenal dengan memiliki beraneka ragam budaya yang hingga saat ini masih di pertahankan dan masih dipertunjukkan di masyarakat Indonesia, bahkan pertunjukanna pun sudah sampai di Negara-negara lain. Namun jika sebuah budaya yang telah ada tersebut tidak ada perhatian khusus dari masyarakat atau pemerintah, maka bisa jadi ragam budaya yang ada di Indonesia ini akan hilang.

Salah satu contoh budaya yang hingga saat ini menjadi salah satu budaya favorit dan masih sangat dipertahankan di Indonesia yaitu Kesenian REOG Ponorogo, walaupun dulu pernah ada berita kalau kesenian Reog Ponorogo di Claim oleh Negara Malaysia, namun karena adanya perhatian khusus dari masyarakat dan pemerintah, maka claim itu sebenarnya tidak benar.

Pare pemain Reog Ponorogo yang ada di Malaysia itu sebenarnya juga merupakan orang asli Indonesia juga, Karene sebenarnya tidak semua orang bisa memainkan sebuah kesenian Reog tersebut tanpa ada pelatih yang mahir, dan Pemain Reog yang mahir atau handal itu bisa dipastikan Asli dari orang Ponorogo. Selain dipertunjukkan di Malaysia kesenian reog ponorogo juga pernah dipertunjukkan di Negara amerika, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Negara Indonesia khusus bidang kesenian

Pada kesempatan kemarin (01/05/2014) Bapak Irsan walaupun sangat sibuk dengan kepentingannya beliau meyempatkan diri untuk menggelar dan menyaksikan Langsung sebuah budaya asli Indonesia di sebuah kota yang letaknya sangat jauh dari rumahnya yaitu di kota Yogyakarta, kesenian yang digelar antara lain, tari saman, wayang kulit DLL. Bapak Irsan ini bisa di jadikan sebuah sosok atau tokoh yang patut di tiru karena beliau bisa memberikan perhatian khusus tentang Kebudayaan yang ada di Indonesia. Selain memberikan perhatian pada seni budaya bpk irsan juga sangat memperhatikan pemuda yang mahir di bidang technolog untuk mengembangkannya, karena technology di Indonesia masih kalah dengan yang dgn Negara lain. Dan harapannya kedepan technology Indonesia bisa menyamai atau bisa menyaigi Negara-negara lainnya.

Harapan kedepan supaya Indonesia lebih dikenal semua kebudayaan di seluruh dunia, dan berharap supaya para pemuda-pemudi di Indonesia biasa meneruskan dan merawat kebudayaan ini yang sudah lama dimiliki oleh Indonesia dengan dukungan dari semua masyarakat dan Pemerintah Setempat.

Komentar

  1. Keren ya beliau. Tidak lahir dan besar di Jawa, bukan merupakan pemimpin daerah Jawa, tapi punya niatan untuk mengadakan acara berbau kebudayaan Jawa yang kental. Beginilah seharusnya pemimpin kita.

    NB: Namanya jangan salah Mas, harusnya ISRAN bukan IRSAN ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC

Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0