Arti Aku Ra popo Adalah?

Entah siapa yang memulai posting foto - foto lucu / meme dengan tulisan "Aku Rapopo" ini, entahlah. Aku rapopo sebenarnya berasal dari bahasa jawa yang artinya Aku nggak papa, tapi lebih ke keadaan nerimo, atau mengikhlaskan, jadi seumpamanya ada orang ngomong :
"Bribik-anku tibakno tresno karo kancaku, Aku rapopo :)"
Artinya :
Cewek yang aku PDKTin ternyata suka sama temanku, Aku  gak papa :)

"Aku ditinggal lungo yang-ku, tapi aku jik kelingan, mboh de’e jik eling aku po ra, yo aku rapopo :)"
Artinya :
Aku ditinggal pergi pacarku, tapi aku masih ingat dia, gak tau apa dia masih ingat aku apa tidak, aku tep gak apa apa :)
Itu tadi beberapa contoh bagaimana cara menggunakan kata Aku rapopo dengan tepat. Sebenernya aku rapopo ini agak sedih dan agak gimana gitu sih, sing legowo.. tapi ya gak taulah, mungkin mereka sudah terkontaminasi oleh virus java.exe jadi dimana - mana pakai bahasa jawa, HIDUP JAWA!!

Entah kalian sadari atau tidak sekarang ini dangdut koploan juga bukan lagi hanya dikampung atau di desa- desa saja, dikota juga lagi gandrung sama dangdut koploan, dan mayoritas pakai bahasa jawa. So, selamat belajar bahasa jawa karena sudah tidak diajarkan lagi disekolahan :)

Beberapa contoh meme #AkuRapopo untuk komentar facebook :
meme akurapopo
gambar komentar facebook
gambar lucu rapopo
Mungkin ini plesetan dari Aryan Sopo?
He'em gpp banget
Mungkin berkaitan :
http://www.kaskus.co.id/thread/52f0928e0d8b469e6b8b473f/sekilas-tentang-aku-rapopo/
https://twitter.com/AkuRaPopo

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC

Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0