SI3 STMIK Duta Bangsa Di Puncak Sikunir Wonosobo

Video berikut ini di ambil kalau tidak salah 30 Mei 2013, entah memperingati hari apa atau ulang tahun siapa saya sendiri lupa, entah kenapa juga hari itu kami semua bisa sedikit kompak merencanakan kegiatan jalan-jalan ini. Ini semua adalah ide gila salah seorang teman kami Eka sugiarto (bener nggak tulisannya?) dia bilang puncak sikunir inilah salah satu yang terbaik untuk melihat matahari terbit, kamipun akhirnya teracuni oleh rayuan gombalnya untuk sesekali main ke gunung.

Puncak sikunir ini terletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo di daerah Dataran Tinggi Dieng Indonesia, sekitar 2505m diatas permukaan laut, desa sembungan sendiri merupan desa tertinggi dipulau jawa (baca : DESA tertinggi, bukan puncak tertinggi) dari petualangan tersebut saya sempat merekam beberapa video salah satunya adalah sebagai berikut ini : Ini merupakan pengalaman pertama bagi kami berada dipuncak gunung, kecuali si Eka dan Andreas yang memang sebelumnya pernah melakukan pendakian di berbagai Gunung megah di penjuru Indonesia. Dan berawal dari sinilah saya akhirnya jadi ketularan suka ntrutus ke gunung, seperti beberapa bulan yang lalu telah berhasil mencapai puncak gunung Lawu 3.265meter diatas permukaan laut menyisakan lelah yang tiada kira namun tak membuat saya menyerah, justru ingin sekali mencapai puncak tertinggi jawa, mana lagi kalau bukan MAHAMERU puncak dari gunung Semeru.

Kembali ke Sikunir, waktu itu kami kurang beruntung karena Golden Sunrice yang ingin kami saksikan ternyata sedang malu-malu menyelimuti diri dengan gumpalan awan kinton sehingga kami harus puas dengan suasana yang ada. Meski sedikit kecewa, hal ini kami anggap sebagai sambutan dari Sikunir agar kami bisa kesana lagi diwaktu yang akan datang.. Sebelum meninggalkan Sikunir kami tak lupa untuk berfoto ria, sebagai pengingat-ingat bahwa kami juga pernah menjamah Sikunir, dan kami bangga karena tidak ikut ambil bagian dari sampah-sampah yang berserakan di tebing curam Sikunir..

Pakai OTAKmu, hutan bukan diciptakan untuk menampung SAMPAHmu..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC

Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0