Meng ibunda kan Emak

"Mengibundakan" disini adalah memberikan panggilan Bunda kepada orang tua perempuan / kalau saya biasa memanggil "emak" dengan memanggilnya Ibunda / ibu itu menurut saya adalah suatu wujud pengapresiasian terhadap semua jasa yang beliau berikan kepada kita dari bayi hingga sebesar ini.

Karena, menurut saya pribadi arti kata Ibunda itu memiliki arti kata lebih tinggi dibanding emak, mungkin berbeda di daerah lain, tapi menurutku itu yang terbaik.. Tak perlu malu untuk mengapresiasi semua jasa orang tua dengan memanggilnya dengan panggilan yang lebih membahagiakannya, membuatnya merasa lebih berharga. Tak perlu merasa "lebay" ini adalah antara kita dan Ibunda, bukan antara kita dan mereka.. mereka mungkin tak mengerti maksud dan tujuan kita memanggil emak dengan Bunda :)

Namun jangan hanya sebatas mengapresiasi, lakukanlah hal yang bisa membuat Orangtua bangga telah melahirkanmu. Jangan sampai lebih membahagiakan pacar daripada orangtua, parahnya lagi durhaka kepada Orangtua karena pacar -__- jangan deh..

Untuk ayah.. saya rasa tak ada panggilan yang lebih sempurna dibanding "ayah" atau "bapak"

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC

Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0