E: Can't mount /sdcard/ (berhasil teratasi pada Axioo Picopad 5 GEA)

Aryan.ngrambe.netE: Can't mount /sdcard/ menjadi perkara bagi saya selama beberapa minggu ini, saya kira terjadi kesalahan pada OS android Picopad 5 GEA saya, ternyata enggak.. Hal ini bermula saat saya hendak menginstall Custom ROM Abunogen Indokus untuk Axioo Picopad saya, namun apa yang terjadi saat saya mengakses melalui CWM malah muncul peringatan E: Can't mount /sdcard/ saya pun panik dan lari kesana kemari mencari alamat.. sudah coba ganti recovery TWRP namun hasilnya nihil.. setiap akan memilih file yang muncul E: Can't mount /sdcard/ lagi..

Pasrah... selama 1minggu bertahan menggunakan status E: Can't mount /sdcard/ hingga pada hari ini saya membeli SDcard baru dengan kapasitas 4gb kemudian iseng saya coba install kembali Custom ROM for Axioo Picopad 5 - Abunogen indokus.zip dan berhasil!!... yak... berhasilll...!!! ternyata masalahnya adalah pada gadget Axioo Picopad 5 GEA dibutuhkan memory external jika hendak melakukan update atau menginstall Custom ROM melalui CWM ataupun TWRP.. bahagianya...

Okelah begitu tadi pengalaman saya tentang cara mengatasi E: Can't mount /sdcard/ cwm recovery pada axioo picopad 5 GEA. Selamat mencoba.. :D

Komentar

  1. pertanyaan saya memori 4gbnya brapa harganya it? hehe

    BalasHapus
  2. weh.. ROM'e ganti ding.. ganti MIUI donk.. hahah

    BalasHapus
  3. iyah nie sama kayak pnya ane :D
    cant mount/sdcard ,, berarti kudu beli sdcrad baru nie :D hahah

    BalasHapus
  4. itu sdcard merk. apa yg agan beli itu?

    BalasHapus
  5. gan.. saya coba restore itu custom rom yg sama tapi kok failed terus.. mungkin tau apa kndalanya?? thx

    BalasHapus
  6. Maaf gan hp axio gea hanya loga saja tolong di bantu solusinya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC

Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0