Mengatasi Error Notice: Use of undefined constant

baru saja mengatasi error pada program shoutbox saya. Program yg dibangun dengan bahasa PHP ini tidak ada error pada web server XAMPP 1.7.3 yang ada di laptop saya. Tapi saat program ini saya coba di web server yang lain malah terjadi error. berikut ini adalah errornya : "Notice: Use of undefined constant kode_receptionist - assumed 'kode_receptionist' in G:\USBWebserver v8_en\root\rs\admin\profil_recept.php on line 13" .

Mungkin ini terjadi karena versi PHP yang berbeda pada server yang saya pakai.
Nah, bagaimana cara mengatasinya? ternyata yang salah adalah pada penggunaan tanda petiknya. berikut ini adalah bagaimana cara mengatasinya, perhatikan teks berwarna merah:

Script yang error:
<td width="162"><?php echo $recept[kode_receptionist] ?></td>

Cara Mengatasi :
<td width="162"><?php echo $recept['kode_receptionist'] ?></td>

Jadi, cukup dengan menambahkan tanda petik tunggal pada indeks array tersebut masalah sudah teratasi. Sekian tutorial ini, semoga bermanfaat. saya tunggu kritik dan sarannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC

Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0