Jangan pelit

Aryan.ngrambe.net - Terinspirasi dari salah seorang blogger Ngawi saya pun tertarik untuk berbagi keluh pada temen temen blogger semua, yah Pelit adalah sifat saya yang harus segera di akhiri, bagaimana tidak? karena sifat pelit sesungguhnya adalah yang menyebabkan kita berada di tingkat yang paling rendah. Terjun ke dunia perbloggeran seharusnya bisa menumbuhkan rasa ingin berbagi yang tinggi, namun tidak yang terjadi jika saat kita berbagi itu tidak atas dasar ingin berbagi, lhoh? maksudnya adalah ketika kita berbagi namun mengharapkan suatu imbal balik tertentu, nah imbal balik tertentu tersebut kan hanya diri pribadi yang tau bukan?
Silahkan baca artikel ini >> Titik Nol, Bukan Kalah
Saya ingin sekali meraih angka Nol dengan berbagi, saya ingin sekali mendapatkan angka Nol tersebut, tapi tak mudah sobat, sebelum kita sampai pada titik Nol tersebut kita harus menguasai ilmu Ikhlas.
Sebuah pelajaran berat bagi saya...
Tahukah kamu (orang) yang mendustakan hari pembalasan? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya. Orang-orang yang berbuat riya’  dan enggan (menolong dengan) hal yang berguna. (QS. Al Maa’uun: 1-7) 

Maaf jika postingan kali ini mengandung kosakata aneh dan susah dipahami, saya hanya berupaya mengingatkan diri sendiri akan makna berbagi dan ikhlas. Mari berbagi ilmu yang kita punya untuk bekal di kehidupan kita selanjutnya.. *saatnya ngantuk, bantal mana bantal?*

Komentar

  1. weh... artikele mas galang jadi insprirasri kei.... hueh.....

    BalasHapus
  2. Hm, ilmu ikhlas itu adalah puncak tertinggi. Kita harus melepaskan semua ambisi memiliki untuk bisa ikhlas. Kalo di pewayangan kita bisa belajar dari Kresna dan Semar. :)

    BalasHapus
  3. @showcheap : iyo ncip emang postingane mak nyos tenan og :p
    @IwanRestiono hehe... aku ga mudeng mana yang tertinggi kak :) pokok e belajar :)

    BalasHapus
  4. eh eh, kalo ilmu jawa gini. Sing andap asor menyang kadunnyan :D

    BalasHapus
  5. opo iku artine lang? rak mudeng aku :(

    BalasHapus
  6. Andap asor iku rendah hati, biasa saja...
    Seperti ajaran kakek saya, "dadi wong iku sak madya wae", yang artinya jadi orang itu apa adanya. Kalo gembira, jangan terlalu gembira, kalo susah jangan terlalu sedih, kalo punya sesuatu jangan pelit, kalo tidak punya sesuatu ya jangan ngemis. :)

    Kira-kira begitu wejangan kakek saya.. :D

    BalasHapus
  7. hehe.. keren kak.. perlu banyak belajar kosakata sama sampean nih :) suka suka suka..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC

Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0