Nilai jeblok di semester awal kuliah

Aryan.ngrambe.net - Nilai semester B+ adalah cita-cita semua orang, namun apa daya jika sang dosen berkehendak lain? saya pun menyadari kalau tingkah laku saya terhadap sang dosen mungkin terlalu menyepelekan dan teramat sangat keterlaluan, sehingga huruf D pun di lekatkan pada dahi saya. Algoritma matematika, sebuah mata kuliah penting bagi mahasiswa jurusan Sistem informatika dimanapun berada adalah sebuah mata kuliah wajib sekaligus dasar dari semua hal yang akan di pelajari di semester tua, Flowchart, Pseudocode, dan sebagainya itu harus nya bisa dengan mudah di pahami, namun tidak demikian yang terjadi jika anda tidak serius saat mengikuti jam belajar, seperti yang saya alami sekarang nilai D hinggap di kelopak mata sedih.


Tengok ke belakang 

Tidak dapat di pungkiri kalau saya memang tergolong sebagai mahasiswa malas, apa lagi jika terbentur dengan metode pembelajaran yang tidak sesuai dengan yang saya harapkan maka rasa malas itu akan dapat diskon 200% lebih malas dari biasanya, dikelas hanya bengong,,, sok memperhatikan padahal sama sekali tak memikirkan, tak jarang pula di tinggal twitteran.
Terbiasa dengan gaya belajar di kampus sebelumnya yang dikemas secara asik dan tidak monoton merupakan 70% kemungkinan yang menghasilkan nilai D saya pada semester ini. Wajar saja, mempelajari grafis tidak bisa kalo hanya materi aja tanpa praktek, 20% materi 70% praktek adalah mode belajar yang saya rasa nyaman, toh yang saya cari bukan hanya angan-angan tapi di wujudkan secara nyata.
Faktor lain juga dari pekerjaan yang belakangan sering numpuk gak karuan karena management yang kurang sempurna.

Kedepannya

Melihat hasil yang sangat mengecewakan ini saya merasa sangat bersalah kepada orang tua saya, bukan dosen, bukan yang lain! bagaimanapun juga, apapun yang terjadi, orang tua saya lah yang membiayai kuliah dan hidup saya sehari-hari. Untuk kedepan saya akan buktikan dengan gaya belajar saya sendiri!! mencari cara termudah untuk memahami mata kuliah Algoritma matematika yang sangat garing dan membosankan ini!! Lihat saja.!! Saya bisa!!

Semoga dengan nilai D ini menjadikan semangat saya untuk menjadi lebih baik di masa mendatang, Amiiiiinn... (-__-)

Komentar

  1. tetap semangat mas,. kdang kita terjatuh,. kadang kita naik tiba2,. besok pasti lbih baik,...

    BalasHapus
  2. Nilai D adalah Nilai A yang tertunda.. bukan begitu mas aryan...??

    BalasHapus
  3. Ia, Gek blajar lg yuk.., :)

    BalasHapus
  4. Emoh ah... aku ameh istirahat.... :)

    BalasHapus
  5. monggo pak rosid

    hanytuw hehe oke :)

    BalasHapus
  6. Hehehehe...
    Pasti masnya ini kebanyakan dolan...
    Mahasiswa nilai jeblok awal masuk kuliah biasanya karena terlalu menikmati "kebebasan".
    Hehehe...

    BalasHapus
  7. Semangat mas, nilai D bukan berarti kalau dunia ini sudah kiamat he he

    BalasHapus
  8. Makanya belajarrr!!! Jangan onlen mulu!! *megang sapu lidi sambil melotot*

    BalasHapus
  9. bang nando, lha nak online e bca2 info belajar juga kah? hehe,..

    BalasHapus
  10. wakakaka betul2,, hehe sapu lidi jare wkwk

    BalasHapus
  11. rajin belajar dan disiplin, agar nilainya bagus, meski nilai bukan mutlak bisa menjanjikan kesuksesan :D

    BalasHapus
  12. wkwkkwkkw,,,, kapok nek dapet D, tp sama mlh kalkulus lanjutan jg.. hahahha

    BalasHapus
  13. ALhamdulillah ya...
    kalo gak dapet nilai jeblog gak rajin belajar..

    BalasHapus
  14. hahaha berbeda dengan saya, nilai saya di awal kuliah lumayan kmembanggakan.. dan semoga kedepan lebih maknyuss :D

    BalasHapus
  15. Berarti kebalikan dari gw nih...
    Dulu pas awal2 kuliah, rajin. Nilainya selalu tinggi2. Tapi makin lama, makin malas dan jeblok.. :(

    BalasHapus
  16. hwakakakak.. saya di 3 semester ini udah ngoleksi 2 hurup D. salah satunya di utama..

    Gak kebayang tuh 1 kelas pada bilang aku goblokkk.. hwakakakak,, biar goblok yang penting ngganteng buat seorang cowo,, ya gak brooo???

    wkwkwk

    BalasHapus
  17. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  18. hemm... ngomong2 masalah nilai kuliah ya? sampai saat ini nilai-nilai saya selalu jeblog, gak tahu penyebabnya apa, tapi mungkin akan berusaha sekuat mungkin untuk mencapai nilai bagus, mengingat ini sudah waktunya saya menyusun skripsi, hehehe...

    BalasHapus
  19. wah udah mau skripsi ya kak? mantap dan tetap semangat ya :D

    BalasHapus
  20. nilai memang penting gan, penting lagi kalau soft skill kita gan,,, semangat gan..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC

Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0