Pengalaman merubah type simple volume ke primary pada hardisk

Aryan.ngrambe.net - Setelah berputar putar kesana kemari mencari cara yang paling mudah untuk merubah type partisi dari simple volume ke primary akhirnya saya berhasil juga dan pastinya tanpa harus memformat seluruh hardisk sehingga file-file akan tetap aman bersemayam di hardisk kita tanpa terusik oleh perubahan type hardisk dari simple volume ke primary.


Kenapa sih harus pusing-pusing merubah type partisi dari simple volume ke primary?
MySpaceJawaban nya sih simple aja, soalnya saya tidak bisa menginstall OS linux pada type partisi ini, jadi musti dirubah dulu menjadi primary / logical.


Bagaimana ceritanya kok type hardisk bisa berubah menjadi simple volume? padahal standartnya kan primary / logical?
MySpaceSemuanya bermula ketika saya hendak menambah partisi hardisk saya melalui windows 7, seperti yang udah saya tulis sebelumnya disini. Nah tanpa saya sadari ternyata partisi hardisk saya berubah dari primary menjadi simple volume.
Tiba tiba kok jadi simple Volume?
Sempet frustasi juga sih, browsing kesana kemari nyari solusi tapi ujung ujung nya jawaban nya ya cuma itu itu aja dan bikin ciut nyali soalnya pada jawab nya begini.
Mudah gan tinggal pinjem aja hardisk external sama temen, copy semua data kemudian hardisk ente di format trus di partisi ulang wkwkwk..
Sakit rasanya tiap kali baca jawaban itu. tiba tiba dosen datang (Sebentar...) MySpace
(Baca lanjutan postingan ini Disini)

Komentar

  1. aaa,..lucu,... gmbar kecil2nya,..

    BalasHapus
  2. blm ada kesempatan buat nerusin posting trsebut

    BalasHapus
  3. lah wi sek iso ketemu.. lha aku ke nggo acronis disk director, lha wi nang linux ra kedetect kabeh malahan.. biarrrr..........

    BalasHapus
  4. skrinsut itu dr windoz lho? kalo di cek nde linux malah cm ada 1partisi tok tur gag iso di pecah maneh+gag iso di instal linux tp setelah di konpert semanya kembali seperti semula tanpa kehilangan data di hardisk

    BalasHapus
  5. wi sek iso di rubah, lha aku nang linux malah kedetect durung di partisi blash... dadak backup sek..... :apesss

    BalasHapus
  6. ntar lau mpun sempet diterusin lgi,..:)

    BalasHapus
  7. @sucipto iku masih iso dirubah kok pake tool bisa merubah type nya, cz denger2 linux gag bisa baca type partisi simple volume persis seperti yang saya alami sendiri di ubuntu 11.04

    @hany udah di lanjutin kok postingan nya :)

    BalasHapus
  8. masalahnya sama kaya ane nih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah solved belum? kalo belum baca terusan dari artikel ini :D

      Hapus
  9. haduh brow...,,,,
    bagaimanapun juga kudu dibackup dulu tuh data..,,,
    kalo sikecil kenapa napa bisa berabe tu data..,,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC

Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0