Cara membuat pojok blog melengkung dengan CSS

Trik ini menggunakan CSS ada tiga macam yaitu Webkit, Gecko dan CSS3 dan gabungan dari ketiganya. Sebenarnya trik ini sangatlah mudah dipahami dan sangat sederhana dalam penggunaannya, meskipun begitu hal tersebut sempat membuat saya bingung beberapa bulan hingga akhirnya saya menemukan
TOOLS BORDER RADIUS yang merupakan sebuah tool khusus untuk membuat pojok sebuah kolom menjadi melengkung. tanpa banyak basa basi saya pun langsung mencoba nya dan ternyata sangat mudah sekali, menggunakan tool ini kita hanya di minta untuk rubah angka pada pojok tool tersebut dan taraaa... kode css nya pun langsung nongol dengan mudah nya, Hehehe...

Kalau anda penasaran silahkan menuju ke border-radius.com lakukan sesuai keinginan anda mau seberapa melengkung kah? hehe.. Trus setelah itu kode CSS nya di taruh mana?  karena saya hendak membuat tampilan pada siku-siku blog maka saya meletakkan kode CSSnya di sini :

#wrap{
background:#FFFFFF;
-moz-border-radius:10px;
-webkit-border-radius:10px;
-goog-ms-border-radius:10px;
width:530px;
margin:10px auto 10px;
padding:0px 20px 15px 20px
}
Kode yang warna merah adalah kode yang di dapat dari tool tadi, setelah itu simpan templatemu dan lihat hasilnya. Hehehe selamat mencoba ya :)

Komentar

  1. css3 memang asyik mas.. :)

    BalasHapus
  2. wuish.. om dhany Blogazine bisa aja :) yaya memang seru abis bisa apik tampilan e

    BalasHapus
  3. taruh kode css dari border radius di dalem tag >> #wrap{ seperti contoh nya diatas :)

    BalasHapus
  4. ko punya ane ga ada kode #wrap nya..??
    Dimana donk..??
    maklum newbie..
    buat blog ini ni..>> Gudang Makalah-Mu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC

Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0