Antara Wordpress.com dan Blogspot

Belakangan banyak temen baru yang sedang semangat semangatnya ngeblog memberikan sebuah pertanyaan yang begitu berat bagi saya untuk menjawabnya karena memang kalau untuk membandingkan 2 hal adalah hal yang sangat sulit, apalagi saya di minta untuk menjelaskan mana yang lebih bagus antara wordpress.com dengan blogspot (sama sama gratisan), saya sendiri pertama kali ngeblog adalah menggunakan blogspot, itupun saya buat jaman itu lewat HP dan sama sekali belum mengerti cara mengoprasikan
nya, inilah blog pertama saya :


Blogspot

Wordpress.com

Keduanya seru, juga mengasikkan, namun saya lebih lama memakai wordpress dan baru belakangan ini menggunakan blogspot kembali karena alasan HOSTING hehe..
Dan sebagai bahan pertimbangan bagi anda berikut ini ada beberapa plus minus wordpress.com dan blogspot cekidot :


  1. Wordpress menyediakan form komentar yang user friendly sedangkan Blogger agak ribet untuk memberikan sebuah komentar, tapi jika Anda bisa mensettingnya tentu saja bisa user friendly.
  2. Blogspot support java script yang bisa dipakai untuk memasang adsense dan sebagainya sedangkan wordpress tidak support javascript.
  3. Wordpress tidak bebas mengedit tampilan namun sudah disediakan banyak tema gratisan yang banyak, blogspot bebas di edit tampilannya sesuka hati jika anda mengetahui langkah2 mengedit HTML nya.
  4. Blogspot cenderung lebih lama di index google daripada wordpress, namun semua tergantung dari blogger nya sendiri juga. hehe..
Nah itu tadi beberapa pendapat saya tentang kekurangan dan kelebihan blogspot dan wordpress.com barang kali ada yang mau menambahkan?

Komentar

  1. kalo blogspot retingnya lebih tinggi di search google gan!, dari pada wordpress,,,cz p'nah pake keduanya...,,tp kayaknya sekarang seimbang....,tergantung pemakai...mungkin kedepan bisa lbh baek wordpress ato yg laen, intine podo2 gratisee...,,,whehehehee........

    BalasHapus
  2. Aku asline seneng wordpress.. tapi sing .org
    tapi gak nduwe duwit go nyewo hosting.. makane gawe blogger wae ... :-D

    BalasHapus
  3. maslahe ya rugi nek gawe sik bayar.,,cz gak enek/gak duwe produk sik di iklanke....,hehe

    BalasHapus
  4. Iya juga, saya juga suka wordpress yg di hosting sendiri, tapi klo pilih iritnya irit blogspot beli domeng doang dah jadi blog propesional hihi :)

    BalasHapus
  5. wowo...

    wis suwi ra dolan mrene aku :D

    BalasHapus
  6. Iyo lang tak fikir wis lali kikikik....

    BalasHapus
  7. wah,,. keren ya,,. sekarang blognya,... uhuy.,,,

    BalasHapus
  8. Ehehe jadi malu.... semalem ketemu 1 trik yang selama ini q tanya tanyakan hoohohoo...

    BalasHapus
  9. tapi aqw kalau baca triknya beibhy tu pengen coba gt beibh, cuma harus didampingi sama beibhy sendiri lho,..kenapa begitu? karena kalau pegang komputernya nggak lama pasti nggak jadi-jadi, takutnya malah ada yang salah kalau tidak didampingi,. hihihi,... pengen sih bisa modifikasi blog blog gt,.. kyak beibhy,... selalu ada yang baru untuk dilihat dan dipraktekin,.

    BalasHapus
  10. Setuju Gan wordpress.com tidak bebas edit template dan ngak bisa pasang javascript, kalau blogspot bisa, tapi blogspot juga punya kelemahan salah satunya pada struktur template. Jadi menurut ane..kalau nggak mau repot pakai wordpress.com, kala ingin belajar pemula pakai blogspot, kalau punya modal lebih pakai wordpress.org, T'you gan.

    BalasHapus
  11. @hany ah maunya..

    @ Membuat blog gratis setuju banget ama tambahan e :)

    BalasHapus
  12. Lebih aman pake blogspot. Awalnya saya suka pake wordpress dan lebih dari 3 tahun ngeblog. sekarang hanya rasa menyesal dan kecewa karena 2 blog utama saya diblokir tanpa ampun oleh pihak wordpress. saya dianggap melanggar rule yang saya tidak sadari. Saya sudah meemohon untuk dibuka kembali account dan meminta maaf ke wordpress tetapi tidak ditanggapi.

    Sekarang saya mencoba memulai dari nol, ngeblog pake blogspot. Memang benar index blogspot lambat namun google positionnya ternyata lebih mantap. Bebas pasang iklan dan script. I Love BlogSpot :)

    BalasHapus
  13. anonim akun wp saya juga sempet dipenjara beberapa saat hehe..

    BalasHapus
  14. http://devillish-666-collection.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. ngomong masalah wordpress dan blogspot yang pastinya dari keduanya mempunyai kelebihan sedniri-sendiri, dari wordpress sendiri disediakan thema 2 gratis yang sangat menarik sedangkan blogspot bisa menerima kode javascript, sebenarnya tergantung sama kesenangan peopelnya ja mau milih wordpress atau blogspot yang penting kita bisa menguasainya hehehe,,,,,,

    BalasHapus
  16. kalau saya lebih suka blogspot, lebih longgar sedikit TOSnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC

Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0