Blackberry simulator membuatku kehilangan 100gb data

Kejadian ini bermula ketika saya sedang asik bermain main dengan emulator blackberry yang baru saja selesain saya download kemudian mencicip sedikit fasilitas blackberry, namanya juga baru di install tentu saja saya harus berkenalan dengan software tersebut bukan? nah ketika saya hendak membuat hak akses aplikasi ini ke directory media yang terdapat pada hardisk saya supaya bisa di mainkan di emulator tersebut, entah mungkin karena faktor ngantuk yang saya rasakan atau kah emang saya yang ceroboh, saya mempunyai
niat untuk menghapus list directory yang sudah saya load sebelum nya namun apa yang terjadi? yah berhasil!!! directory berhasil saya hapus dari list SDcard,

Namun alangkah kagetnya saya ketika membuka kembali partisi yang tadinya saya load ke emulator blackberry tersebut karena saya telah menemukan suatu ruangan hampa tanpa 1 file apapun!!! haa...!!! sambil mlongo saya meratapi nasib file file yang ternyata ikut terhapus bersama  virtual SDcard emulator blackberry tadi..
Setelah puas meratapi nasib akhirnya saya ingat akan 1 hal ketika sebuah data telah tanpa sengaja dihapus maka dapan dikembalikan lagi dengan sebuah tool yang saya yakin temen temen semua udah pada tau meskipun nama tool nya macam macam namun memiliki tujuan yang sama yaitu me-restore data yang telah terhapus tadi. dengan was was saya mencoba tool tersebut dengan harapan semua file-file tadi dapat terselamatkan. Setelah menunggu restore selesai hampir 1jam lamanya ternyata hanya 10% dari file tadi yang selamat dengan keadaan sehat wal afiat sedangkan 50% lainnya telah cacat dan 40% sisanya telah tiada... Inalillahi wa innaillaihi roji'un...
Begitulah akhirnya saya harus bisa menerima resiko dari kecerobohan saya sendiri, sebenanya file saya terhapus bukan lah salah emulator blackberry tersebut melainkan adalah kesalahan salah saya sendiri yang terlalu ceroboh mengambil keputusan. Semoga tidak terulang lagi... amiiin...

Komentar

  1. wah.. aku dah pernah pake tuh software.. tapi ndak nyampe kehilangan data tuch.. heheh

    BalasHapus
  2. gara gara salah ambil keputusan cip... pas aku nambah SDcard trus arep tak batalne ternyata malah delete :(

    BalasHapus
  3. emang bisa ya mas?

    BalasHapus
  4. lain kali hati-hati sayang,,..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merubah Tampilan Pada NOKIA N-GAGE QD & CLASIC

Cara mengatasi User-defined type not defined Visual Basic 6.0